Candi Penataran

Tempat Wisata

cansdi Penataran

Blitar menjadi salah satu kota yang ikut mencatatkan namanya dalam sejarah kemerdekaan Bangsa Indonesia. Banyak orang yang tau kata-kata Blitar, entah dari buku ataupun koran dan TV. Banyak yang mengenal nama Blitar ketika disebut nama Bung Karno yaitu Presiden pertama negara kita tercinta. Blitar ialah salah satu kota di Provinsi Jawa Timur. Blitar terletak di sebelah barat Kabupaten Malang dan di sebelah selatan Kabupaten Tulung Agung. Serta berada di Tenggara Kabupaten Kediri. Blitar memiliki banyak

Pemandangan

Pemandangan Alam

tempat wisata mulai pantai, pegunungan, tempat bersejarah hingga penangkaran rusa.

Salah satu tempat bersejarah itu ialah Candi Penataran yang berada di Penataran Kecamatan Nglegok. Penataran terletak di utara Kota Blitar sekitar 10 KM. Klo yang sudah pernah tau jalan tembus Blitar-Kediri lewat jalan Alternatif. Candi ini salah satu peninggalan dari kerajaan Majapahit. Candi ini cukup luas jika dibandingkan dengancandi-candi yang ada di Jatim.

candi penataran

Candi Penataran

Memang klo dibandinkan dengan candi Borobudur beda jauh besar dan luasnya. Pada komplek candi ini juga terdapat kolam yang berada di belakang area candi. Masuk kedalam area wisata candi penataran tidak terlalu mahal, dan jika masuk dalam area candi maka kita akan mengisi buku tamu dan iuran seikhlasnya.🙂. Udara di daerah sini cukup segar ketika masih pagi tapi ketika siang teriknya sinar matahari akan terasa di kulit. Jika pergi kePenataran menggunakan angkutan umum dapat naik MPU Angkudes (atau lyn, mikrolet, angkot, PTPT, beda nama sama kendaraanya. Kita bisa naik dari perempatan Garum atau dari terminal Patria Kota Blitar.

NB: Meskipun berwisata jangan lupa Sholat dan berdoa sebelum berangkat. Alhamdulillah bisa nulis pake komputer sendiri…hehehe…

GW, 28 Januari 2011 (jam 23.30)

  1. Wah ane pengen jalan2 neng candi…

    • ada rambu-rambunya, dari perempatan garum keutara sampe ketemu pertigaan belok kebarat (kiri),lurus aja sampai ada perempatan belok ke utara (kanan), ikuti jalan itu.

  2. mas, mau tanya. minggu depan saya mau ke kediri sama tulungagung. klo dari kediri mau ke penataran naik motor berapa jam ya? trus dari candi penataran mau langsung ke tulungagung berapa jam ya?
    maklum, paling jauh motoran cuma sampai kediri

    terima kasih sebelumnya🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: