Bondowoso

Arak-arak Bodowoso berada di jalur antara Besuki (Situbondo) dan Bondowoso Jawa Timur. Jalur berkelok dan sempit ini dapat dilewati selama 30 menit untuk sampai Bondowoso dari Besuki. Jalur ini juga menjadi jalur alternatif ke Situbondo dari arah Surabaya jika pantura terjadi kemacetan. Atau bisa juga untuk jalur dari pantura menuju Jember dengan waktu tempuh 1 jam. Tempat ini memiliki pemandangan khas pegunungan. Jika kita melewati jalur ini kita bisa melihat Pantai utara Situbondo.
Di tengah perjalanan tersedia menara pandang untuk menikmati keindahan alam dari ketinggian. Pada saat musim hujan akan mudah untuk melihat kera yang hidup di alam bebas. Jadi kalau naik kendaraan pribadi harus waspada karena adanya kera yang bermain di jalan. Atau anda mau berhenti sejenak untuk berbagi makanan dengan kera?
Jalur ini juga dilewati angkutan umum bus besar jurusan Surabaya-Bondowoso. Sehingga untuk lewat jalur ini diperlukan kewaspadaan dan kesabaran. Karena di beberapa tikungan harus dilewati bergantian jika kendaraan besar berpapasan.

About Cak Bas

Tarbiyah bukan segalanya, tapi segalanya dapat dicapai dengan tarbiyah...

Posted on 16 November 2014, in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Makasih banyak. Sangat bermanfaat..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: