Masih Ada Sekat di Antara Kita

Nampaknya kita sesama umat Islam masih memiliki sekat, yang menjadikan kita tidak dapat bersatu. Banyak jumlahnya tapi rapuh dalamnya. Masih tersekat dalam ‘golongan’ masing-masing.  Masih mencurigai satu sama lain. Seharusnya sesama umat Islam bisa saling bantu.

Ada yang bertanya, ‘Mas ikut golongan apa?’ saya jawab, ‘Golongan orang baik-baik’. Atau ada yang tanya, ‘Ikut Islam garis keras?’, emang nya ada ? Setahu saya Islam ya Islam. Organisasi? Itu sebagai wadah aktualisasi untuk menyebarkan ajaran Islam. Ada yang berjuang memalui Pondok Pesantren, Ada yang berjuang dengan melalui bidang Kesehatan, Ada yang lewat jalur pendidikan Formal dan ada juga yang berjuang melalui Parlemen.

Dengan adanya perjuangan ditempat berbeda seharusnya kita saling mendukung.  Ternyata diantara kita masih ada yang tidak mau mendukung dengan alasan ‘netral’. Apa maksudnya ‘netral? Bukannya kalau ‘netral’ itu bisa dibawa kemana-mana? Dengan tidak mendukung yang ada di Pesantren bagaimana ilmu-ilmu Islam itu tersebar?

Kita tidak mendukung mereka yang ada di Parlemen atau Pemerintahan. Bagaimana bisa kita memperjuangkan agama Islam ini tidak lewat parlemen atau pemerintahan. Yang membuat Undang-undang, yang membuat keputusan itu berada pada wilayah pemerintahan. Mulai Kepala daerah hingga anggota dewan. Musuh Islam sangat senang jika umat Islam sudah anti dengan Islam sendiri, tidak memperjuangkan Islam lewat parlemen. Klo jelek rame-rame menjelekan. Klo baik, ‘Ah..cuma gitu aja’.

Sekarang ini kita saatnya untuk memperjuangkan Islam, percaya lah klo Islam itu Agama yang BENAR. I love ISLAM.

Jum’at, 4 Oktober 2012

#G18

About Cak Bas

Tarbiyah bukan segalanya, tapi segalanya dapat dicapai dengan tarbiyah...

Posted on 4 Oktober 2012, in Tausiyah and tagged , , . Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. Allahu Akbar Cak, Salam ukhuwah dari ikhwah Jekate..

  2. and yes, I will always love Islam🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: