Senin Berarti Jum’at

Pekan ini menjadi pekan yang padat bagi generasi ‘kedua’ h2A3, karena yang lain sudah berterbangan kemana-mana. Tapi ini masih berkonsolidasi untuk memanfaatkan sisa waktu semester sebaik mungkin. Harus berusaha keras untuk menentukan hasil semester ini, atau akan ikut extra time. Senin berarti jum’at.

Sehari berjalan dengan pasti, hari berganti dari senin ke selasa. Selasa ke rabu, rabu ke kamis, kamis ke jum’at, dan jum’at ke senin. Tidak ada hari sabtu dan ahad bagi kami. Tau kenapa? karena hari sabtu dan ahad kampus libur.🙂 Satu persatu datang setiap hari, dan satu persatu pulang setiap hari menunggu sebuah kepastian.  Memang semua itu harus dipaksa agar terbiasa, karena kita akan memetik hasil dari yang setiap kita usahakan. Senin berarti jum’at

Jarum jam terus berputar, yang lewat setiap hari juga berganti. Tapi ‘Sang Penunggu’ gedung dadakan ini wajahnya tetap. Menunggu jika tidak dimanfaatkan dengan baik waktunya maka akan cepat bosan. Selain itu juga membuang waktu secara percuma. Dimanfaatkan untuk belajar, berburu tandatangan, download, tilawah, sambil mengawasi kalau yang dicari datang. Senin berarti jum’at.

Senin berarti jum’at. Senin ini terasa seperti hari jum’at karena yang ditunggu tak datang selain itu karena waktu yang mepet membuat hari senin yang masih jauh dari jum’at terasa seperti jum’at. Hari selasa pun didaulat seperti hari senin karena waktu yang mepet benar-benar bisa membuat hilang arah. Tapi sebaik-baik manusia merencanakan, Allah yang memutuskan. Dan saya yakin itu. Allah menentukan selasa itu menjadi jum’at dan rabu itu menjadi kamis dan senin. Semoga kepada rekan-rekan bisa sukses untuk kamis dan senin nya, begitu juga selasa yang menjadi jum’at saya.

Selasa berarti jum’at. Bismillah semoga Allah memudahkan langkah kami.

Allah dulu, Allah lagi, Allah terus...

Allah dulu, Allah lagi, Allah terus…

BP, 27 Juni 2012 13:46

About Cak Bas

Tarbiyah bukan segalanya, tapi segalanya dapat dicapai dengan tarbiyah...

Posted on 27 Juni 2012, in Renungan. Bookmark the permalink. 12 Komentar.

  1. senin serasa selasa serasa rabu serasa kamis

  2. Benar sekali harus dari keyakinan..

  3. Hidup ane katanya berantakan om ditambah rambut ane,, tapi kalo udah baca artikel kok berubah jadi rapi yaaa.. Hehehe..😛

  4. rindu untuk selalu melakukan kebaikan…

  5. waktu berjalan sangat cepat…

  6. lg nyusun skripsi nih ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: