Madura dalam Cerita

Madura masuk dalam list kunjungan yang masih masuk daftar tunggu tapi sekarang sudah tinggal 1 kota lagi yaitu Sumenep. Eh, maksudnya Madura termasuk dalam Provinsi Jawa Timur yang terpisahkan oleh selat Madura dan tersambung jembatan Suramadu. Madura berada di utara Pulau Jawa sehingga berbatasan lansung sama Laut Jawa. Perjalanan menuju Madura dapat ditempuh dengan Bis atau Travel. Klo naik bis yang ekonomi di terminal Purabaya/Bungurasih bisa ditemukan di sebelah antrian bis jurusan Jogja.

Pelabuhan Ujung

Pelabuhan Ujung

Perjalanan ke Madura agar tidak kepanasan ada beberapa cara: 1) naik travel, 2) naik bus AC, 3) naik bis ekonomi sambil bawa kipas hehehe. Selain itu bisa juga berangkat malam karena perjalanan klo sampe Pamekasan bisa 5 jam klo siang. Yang membuat lama itu nunggu penumpang di terminal sama ngantri di pelabuhan (mirip sauna gratis, dijamin berkeringat). Ongkos nya klo nyanpe Pamekasan 25rb, sampang 22 rb, Sumenep berapa ya? 33rb katanya. klo lewat Ujung-Kamal akan terlihat SURAMADU.

Suramadu

Suramadu

Di Madura terkenal dengan namanya Karapan Sapi. Dengan memenangkan pertandingan ini maka akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemilik sapi karapan. Karapan sapi ini di ikuti oleh orang Madura dengan modal yang tidak sedikit tentunya.

Arena

Arena

Ini dia yang akan tampil di lapangan.

ini nih..

Ada piala Presiden, katanya sih 1 tahun 1 x. Tapi pak presiden ada gak ya?

Piala PresidenKeramaian Penonton

Tapi sayang lapangannya gak ada tutupnya jadi panas… Panasnya memang beda dengan Surabaya yang panasnya menyengat tapi klo ada angin lewat masih bisa terasa segar. Klo di sini menurut saya panasnya itu pengap mirip naik bis siang hari penuh gak pake AC.

Penonton

Karena jarang-jarang diadakan maka penontonnya cukup berjubel, nampaknya lebih tenang dari  pada melihat konser yang ricuh. hehehe….

Tiket

Sebagai orang yang baik maka harus beli tiket, apalagi klo naik kereta.. lho apa hubungannya??

Ujung

 Inilah cerita dari Ujung

Kamal

Kamal

Sampai kamal

Ferry

Ferry

Dengan Ferry selama 15 menit yang memisahkan Pulau Jawa dengan Pulau Madura dan disambungkan dengan jembatan Suramadu.

G18, 2 November 2011. 07:33

About these ads

Tentang Cak Bas

Tarbiyah bukan segalanya, tapi segalanya dapat dicapai dengan tarbiyah...

Posted on 2 November 2011, in Wisata and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 24 Komentar.

  1. subhanallah, luar biasa…
    saya pengen liat karapan sapinya

  2. weh mantabs…sama mas taufik juga ya kesananya????

    Samean gk melu kerapane mas???hehehe

  3. Setiap mendengar cerita tentang Madura, aku selalu tertarik. Maka, makasih banyak ya Cak Bas atas tulisan ini. Bagiku, Madura emang berkarakter deh.

  4. pengen sekali liat karapan sapinya :-)

  5. Karapan apa Kerapan sih? hehe..
    Kayaknya sy blm prnh ke Madura, lain kali ajakin saya ya.. :D

  6. hanya ingin mengikuti postingan agan .
    postingan yang menarik dan menambah pengetahuan .
    nice gan .

    sempatkan mampir ke website kami
    http://www.the-netwerk.com

  7. jauh tuh…
    padang – madura, berapa ya ongkosnya?
    yang ga kepanasan?

  8. wiih..ternyata pulau madura indah juga..salam kenal

  9. tahun lalu saya lihat karapan sapi,,, kita siap siap pegang kamera buat motret,,,, aba-aba,,, sapi lariiiiiii,,, jepreeet,,,, eh dapat buntutnya doang..

    huft cepet bangeeeeetttt

  10. Madura ,,kapankah aku bisa kesana? :-(

  11. dengan adanya jembatan suramadu, madura jawa jadi menyatu

  12. wes tahu nang meduro aq cak…:D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.528 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: