Spirit Ramadhan

Cover 1

Cover 1

Bulan Ramadhan sudah masuk ke hari ke-7. Seharusnya tilawah sudah nyampe ke juz 7 atau juz 14. Tapi bagaimana dengan teman-teman? Atau klo bagi cowok apakah sudah ada yang bolong puasanya? Gimana tarawihnya, apa ada yang sudah mulai kendur? Gimana sholat wajibnya, apakah masih sama saja dengan sebelum ramadhan? Nih, ada lembar kontrol buat teman-teman untuk mengecek sejauh mana ibadah kita selama bulan Ramadhan. Semoga ini gak terlambat. #dapat dari teman semoga manfaat

Cover 2

Cover 2

Covernya bisa dipilih yang bagus yang mana, biar tambah semangat puasanya. Klo punya ane, ane print di kertas A5 jadi bisa bolak balik, 1/2 kertas A4 untuk cover, baliknya untuk isinya. Nah, isinya ada di bawah ini.

Cek list

Isinya bisa sesuka mungkin, apa yang mau jadi target di bulan ini. Bukan berarti kita melakukan sesuatu ibadah dalam bulan puasa ini karena target kita. Tapi karena bulan Ramadhan ini adalah tarbiyah (pendidikan) ruh dan jasad. Bulan ini harus lah beda dengan bulan yang lain. Bulan yang dimana setiap amal kita akan dilipatgandakan pahalanya. Klo di atas ada buku Manhaj Haraki, itu bisa diganti dengan yang lain, yang bisa meningkatkan pengetahuan kita tentang dunia islam. Waktu kita tinggal sedikit, 24 hari lagi bulan Ramadhan akan berakhir. Saatnya kita berubah From Zero to Hero seperti bukunya ust. Sholihin. Perbaiki sholat kita, bagi cowok sholat 5 waktu wajib di Masjid. Rutin baca Al-qur’an dan infaq. Tidak berkata kotor, tidak gosip. Insyaallah gak ada ruginya…gak percaya? Coba dulu? Susah? itu tandanya kurang maksimal usahanya…

7 Ramadhan 1432 H

NB: Gambar bisa dicopy untuk digunakan, jangan di jual lho ya.

About Cak Bas

Tarbiyah bukan segalanya, tapi segalanya dapat dicapai dengan tarbiyah...

Posted on 6 Agustus 2011, in Tausiyah and tagged , . Bookmark the permalink. 34 Komentar.

  1. Benar sekali, Cak, agar semangat ini tetap terjaga, penting untuk mempunyai target-target tertentu, lebih rinci lagi penting juga mempunyai ceklist dari target yang telah dirancang. Makasih banyak, Cak Bas, sungguh postingan ini bermanfaat sekali.

  2. Target yang harus dipenuhi, lebih dari target semakin baik

  3. nice artikel…

    Salam kenal ya, Mas. Hehehhe…

  4. waduh cak enggak bisa dibuka tuh lembar kontrolnya karena “502 Bad Gateway”

    tapi matur nuwun loh cak udah diingatkan.. semoga kita bisa menjadi pemenang sejati di lebaran nanti ya

    salam kenal dari Jember

  5. Cak Bas pa kabar??
    semangat teruuus cak,,..

  6. kunjungan balik cak, salam kenal yaa..🙂

    hmm itu kek buku kegiatan ramadhan anak2 SD ya cak?? waah jadi serasa nostalgia, saya copy yaaa..

  7. mari kita tingkatkan amal ibadah kita di bulan yang penuh dengan rahmat ini mas ya🙂

  8. Siap” mau buka puasa Cak,.

  9. Ramadhan emang bulan madrasah, bagi setiap alumni harus tetap menjaga almamater karena siapa tahu ke depan kita bisa menjumpai madrasah untuk lebih mengasah lagi kemampuan diri🙂

  10. waduh inet lemot ini ga keliatan gambarnya..
    nanti coba tak mampir lagi..

  11. Meskipun target belum tercapai, insya Allah belajar konsisten menjadi sangat penting pada Ramadhan ini, karena berat banget tuk menjadi istiqomah.
    Semoga kita dimudahkan Allah dala melaksanakan ibadah🙂
    *hiks, jadi ingat target2 yang belum tercapai*😦

  12. semoga puasa kita tahun ini menjadi puasa yang diterima oleh Allah

  13. Salam,,..
    belum ada yang baru Cak?

  14. kunjungan balik………… widih temanyo samo…… mystique… banyak nyang make sekarang…kiki

    Hmmmm…. izin download gambarnya… ^_^

  15. Setiap orang punya target masing2, mudah2an semua target bisa tercapai di Bulan baik ini, insyaAllah…

  16. Helmnya belum dicopot ya Mas?
    Heheee

    Sudah setengah jalan nih puasanya, hehee

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: