Mengenal Malang (Part 2)

Jl. Kertanegara

Sebelah Timur

Ada yang pernah tau jalan di atas? Jalan itu dinamakan jalan kertanegara. Jalan ini berada di sebelah timur alun-alun bunder atau Tugu. Jalan yang berada disebelah timur tugu ini menuju ke arah Stasiun Kota Malang, Rampal, Rajajowas (Sawojajar).

Jalan Gajahmada

Jalan Gajahmada

Jalan ini tidak terlalu terlihat karena berada di antara Gedung DPRD da kantor Walikota.  Selain itu jalan ini jarang yang lewat karena hanya memutar di belakang kantor DPRD.

Jalan Majapahit

Sebelah selatan

Jalan Majapahit ada di sebelah barat kantor Walikota. Jalan ini mengarah ke Alun-alun kota Malang. Sehingga bagi para pengunjung dari luar kota yang naik kereta api dapat ditempuh dengan jalan kaki dari Stasiun Kota Baru Malang menuju Alun-alun.

Jalan Suropati

Sebelah Utara

Jalan ini berada di sebelahUtara Tugu. Jalan ini menghubungkan dengan jalan Belakang RSU Saiful Anwar. Ada satu lagi sebenarnya (tapi gak ada picnya) yaitu jalan Kahuripan. Jalan yang berada di sebelah barat tugu ini mengarah ke Stadion Gajayana, Jalan Ijen, Kampus (UB, UM, UIN, UMM, dll), juga ke arah Batu.

DPRD

DPRD

Kantor sebagai favorit warga untuk mengadukan permasalahan sosial mereka (hehehe). Gedung ini berada di sebelah timur tugu.

Favorit Picture

Alun-alun Tugu dan Balai Kota

Ini nih gambar favorit, mungkin klo belum foto disini bisa di anggap belum ke Malang (lebay.com). hehehe…. Jalan yang mengelilingi Tugu ini di sebut Jalan Tugu. Selain DPRD dan Kantor Walikota juga ada SMAN 1, 3 dan 4 Malang. Ada Aula SKODAM juga yang biasa di gunakan untuk acara pameran hingga pernikahan.

Larangan buang sampah

Hati-hati

Larangan buang sampah ini seharusnya tak berlaku bagi muslim yang baik. Karena kita sebagai muslim sebaiknya membuang sampah sekecil apapun di tempat sampah (klo gak ada ya masuk saku lah). Biar lingkungan disekitar kita tetap bersih dan nyaman dipandang. Buang sampah pada tempatnya karena kita muslim yang bersih, peduli terhadap lingkungan sehingga kita jadi muslim yang profesional.

Selamat jalan-jalan di kota malang, mumpung masih ijo royo-royo, sebelum ijo ruko-ruko (karena banyak ruko yang dibangun).

About Cak Bas

Tarbiyah bukan segalanya, tapi segalanya dapat dicapai dengan tarbiyah...

Posted on 11 Juli 2011, in Wisata and tagged , , , . Bookmark the permalink. 26 Komentar.

  1. Alhamdulillah, meski tidak secara fisik, saya bisa berjalan-jalan di Kota Malang melalui tulisan Cak Bas. Makasih banyak ya, Cak. Mumpung Malang masih ijo royo-royo, sebelum menjadi ijo ruko-ruko, hehe….

  2. Sering banget lewat situ BASORI, tapi kalau di foto kok jadi aneh ya…PANGLING…

  3. kamerane apik rek…..

  4. kapan ngajak saya ke malang nih??😀

  5. Wew… kotanya cukup asri ya, keren!
    Tidak ada gedung-gedung tinggi…😆

  6. yakpo kalo edisi mengenal Blitar …?

  7. tulisan khas seorang SC (Supir Cepat) wkwkwkwk

  8. wah keren. Pengen ke malang, suasana malang yang “adem’ sepertinya, tak seriuh jakarta

  9. wah,, ane kelamaan diMalang malah kerasan tinggal di sini.. malah gak pengen pulang kampung… hehehee

    oia, Cak Bas,,, ada sedikit oleh2 buat ant, monggo di check it http://syahruramadhani.wordpress.com/2011/07/17/10-things-about-me/

  10. wah ternyata sy blm komen disini to…

    iki cuma sekitar tugu aja ya..!?

  11. pasar buku bekas nang blok M pindah nang endi Cak?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: