Sudah Terbalik

Beberapa hari ini udara cukup panas, hujan yang turun juga cukup deras walau hanya sebentar. Berita pun juga begitu, ada yang mendadak terkenal, atau beberapa peristiwa yang menambah kasus baru. Kasus “BOM CIREBON” yang sangat cepat di ketahui siapa pelakunya, begitu muncul berita langsung muncul gambarnya di TV siapa pelakunya. Mengapa tidak dengan kasus Bank Century?

Ayas tidak berbicara itu. Sekarang kondisi sudah terbalik. Klo di TV ada anak kecil yang ‘ngefans’ sama artis dan sampai hafal lagunya akan menjadi berita heboh, tapi klo ada anak kecil yang rajin ngaji dan hafal Al – Qur’an tidak pernah menghebohkan bahkan tidak ada yang melirik.

Klo banyak orang yang memberikan ‘tambahan’ kemampuan kepada anak dengan kursus musik atau pelajaran, mengapa tidak dengan memberi ‘tambahan’ tentang ilmu agama, baca Al-Qur’an, belajar tafsir Al-Qur’an.

Sekarang banyak orang bangga dengan menunjukkan pakaian yang membuka aurat bahkan ada pamerannya, mengapa orang islam tidak bangga dengan pakaiannya yang menutup aurat. Yang lebih bagus dan terjaga dari pada pakaian yang tidak menutup aurat.

Masih orang yang merasa dirinya selalu dalam kekurangan, tetapi dirinya tidak pernah merasa bersyukur dengan apa yang telah Allah berikan. Seharusnya kita bersyukur karena  punya mata, tangan, telinga, kaki, karena belum tentu orang lain memiliki selengkap itu.

GW, 23 April 2011.

11.44

About Cak Bas

Tarbiyah bukan segalanya, tapi segalanya dapat dicapai dengan tarbiyah...

Posted on 23 April 2011, in Renungan, Tausiyah and tagged , , , . Bookmark the permalink. 7 Komentar.

  1. astaghfirullah,,,
    ampuni hambaMu ini ya Allah

  2. astaghfirullah semoga sya tidak termasuk org yg sesat😦

  3. :Masih orang yang merasa dirinya selalu dalam kekurangan, tetapi dirinya tidak pernah merasa bersyukur dengan apa yang telah Allah berikan”..syukran tegurannya

  4. SUBHANALLAH..ane tersentuh pak.
    posting penuh inspirasi..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: