Pacitan di Jawa Timur

Emangnya ada ya Kabupaten bernama Pacitan di luar Jawa Timur?? Pacitan berada di bagian barat Jawa Timur yang berbatasan langsung dengan Yogyakarta dan Jawa Tengah. Memang bukan kota besar seperti Surabaya tapi ya memang kota kecil yang katanya termasuk kota tempat presiden kita berasal. Dari Malang ditempuh dalam waktu 6 jam. Pacitan dikenal dengan sebutan Kota Gua karena banyak gua. Yang paling terkenal yaitu Gua Gong. Ada juga tempat wisata yang gak kalah menarik yaitu pantai Teleng Ria (belum kesampaian).

Selamat Datang

Sugeng Rawuh

Cuaca di Pacitan menurut saya cukup panas jadi harus kipas-kipas. Jalan-jalan dalam kota tidak terlalu rumit sepertinya sehingga mudah dicari kantor pemerintah serta fasilitas umum lain. Selain itu jalan dalam kota yang luas cukup lengang karena tidak terlalu banyak kendaraan bermotor.

Kota Gua

Kota Gua

Menuju ke pacitan klo naik angkutan umum bisa dari Ponorogo atau Solo. Tapi yang gak tawar dengan angkutan darat bisa minum obat anti mabuk karena akan melewati wahana tikungan, tanjakan dan turunan ala pegunungan 2 jam non-stop hehehe.

Jalan Antar Kota

Jalan Antar Kota

Untuk jalan antar kota memang masih membutuhkan perhatian. Jalan yang sempit dan rusak masih terlihat banyak. mungkin karena sering longsor. Untuk rambu di setiap tikungan sudah lumayan bagus dari pada di Arak-arak Bondowoso. Klo di Bondowoso tidak ada pagar pembatas dengan jurang tapi aspalnya bagus tidak berlobang.

Pasar Tradisional

Pasar Tradisional

Pasar ini berada di jalan antara Ponorogo-Pacitan. Pasar tradisional ini di penuhi oleh pembeli dan pedagang beserta kendaraan yang parkir di jalan. #dukung pasar tradisional.  Selain itu yang membuat kita semakin terbuka yaitu anak sekolah yang berangkat jalan kaki walau jauh mereka tetap semangat dan ceria. Dan ada lagi saya semakin bersyukur hidup di rumah saya karena segala akses yang mudah.

Rumah baru G-18, 10 Oktober 2011

NB: yang rumahnya Pacitan jangan marah ya…

About these ads

About Cak Bas

Tarbiyah bukan segalanya, tapi segalanya dapat dicapai dengan tarbiyah...

Posted on 10 Oktober 2011, in Wisata and tagged , . Bookmark the permalink. 55 Komentar.

  1. Saya baru tahu mas, belum pernah kesana.
    Maksud dari Rumah baru G-18, 10 Oktober 2011, apa ya mas?

  2. kalau tidak salah di Pacitan itu ada fosil ga ya?
    *suka dengar Pacitan di zaman belajar sejarah di SMA..

  3. pacitan hebat. sudah melahirkan presiden indonesia meski kualitas presidennya jelek. :D

    • ya memang begitu adanya.. masih ada yang kurang semoga 2014 ada yang lebih baik. kemarin sewaktu kesana ada percakapan dengan teman, “wah, klo presiden nya dari pacitan berarti jalannya pasti bagus”, saya jawab “Gak mungkin, hehehe” *peace… :-)

    • cangkirmu

  4. wihiii kemarin teman2 traveling ngajakin ke pacitan, mau kliling pantai dan gua gua, browsing2 sayang transportasi umum gak begitu menjangkau area wisata, mau gak mau harus sewa mobil. sayang waktu itu dompet lagi kempes, jadi gak ikutan hahaa

  5. paling betah kalau melihat pemandangan itu langit biru selalu menghiasi :)

  6. dulu pernah baca artikel tentang gua gong cak, dan ternyata memang baguusss..

  7. Pacitan Kaline Banjir… #ehhhhh
    pemandanganya bagus.. sayang jalannya agak kurang mendukung

  8. masih plat AE juga.. tp a blm sempat kesana… ;)

    ************************************************************
    Belajar Bisnis Online mulai dari 0 sampai JUALAN
    Workshop 2 hari full. klik: http://j.mp/plgwn4

  9. berharap bisa jalan2 ke pacitan…
    *lirik kanan kiri ada gak ya yg mau ngajakin n bayarin wkwkwkw

  10. Hoho… serem banget kalo melewati jalanan sempit, berliku-liku, di tepi jurang, gak ada pagar pembatasnya pula…

  11. alhamdulillah…., meski belum pernah ke Pacitan, membaca postingan Cak Bas ini jadi tahu lebih banyak; makasih ya, Cak, semoga ini jadi pedoman bila suatu saat ke sana…

  12. Pas pulang kampung ke Bojonegoro nanti, kayanya mesti mampir ke sini deh. hahahaha…

  13. Hemm,, gambarnya kurang banyak,, hihi… :D

  14. Kuliner yang enak di sekitar Pacitan kemana ya mas? btw, suami saya orang Malang, dulu bilang mau ngajak jalan2 ke malang, tapi Pacitan masih 6 jam lagi ya? hmmmm…

  15. Workshop Bisnis Online. Malang, 29-30 Oktober 2011. Peserta terbatas 30 orang. Tempat LAB Statistik FE UIN Malang.

    Materi UTAMA : Membangun TOKO ONLINE, Riset PRODUK, Teknik JITU Promosi dan Marketing INTERNET.

    Materi TAMBAHAN : Optimasi Blackberry+Facebook+Twitter Untuk BISNIS Online.

    Garansi 1 BULAN Jualan.

    Info Lengkap: http://www.GuruBisnisOnline.com | PIN BB 2310BF87 | 0856 4960 8915.

  16. Pacitan pemandangan indah langit biru selalu menghiasi :-) salam kenal..

  17. Yg paling mengesankan adalah ketika saya pernah kesasar di sana dan akhirnya malah tahu bagaimana proses pembuatan batu Akik, hehehehee

  18. Kebetulan saya orang asli pacitan, Cak Bas belum menjangkau area wisatanya ya, indah banget lho, apalagi pantai klayarnya, indah banget. http://www.zizzahaz.com/?p=114

  19. Cuma mau bilang : Selamat hari blogger nasional ya, Cak. hehehehe

  20. hanya ingin ngikuti postingan agan .
    salam kenal
    http://www.hajarabis.com

  21. gimana kabarnya di Pacitan mas Cak..?
    ane jd pengen kesana kayknya asik… nice post mas ^_^

  22. Emm, sy prnh ke Pacitan blm ya? Pernah kayaknya, waktu masih kecil..

    Wah, Cak Bas pindah rumah.. ndak traktiran Cak? :D

  23. menrut sya sih perlu di singgahi juga pacitan ini.kota kecil namun teratur.akses jaln dlm kota luas.wisata kuliner pun murah meriah.cuma sayg ga ada kereta api & peswat.hanya bsa d mpuh dgn bus dri jkt +- 20 jam.sangt melelahkan.

  24. saya sudah pernah ke panti teleng ria, goa putri juga. goa gong bagus bgt :D

  25. kayaknya seru ya ke pacitan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.528 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: